Pantai Wedi Ombo dan Pantai Siung

Februari 9, 2009 pukul 5:58 am | Ditulis dalam Info Terbaru | 2 Komentar

Pernah dengar wedi ombo atau siung……
mungkin sebagian orang pernah dengar kata-kata itu….
keduanya adalah pantai-pantai yang berada di daerah yang namanya gunung kidul…
pemandangan nan elok tak kalah menarik dari pantai-pantai yang terkenal. seperti Kuta di Bali, Pangandaran di JawaBarat, ataupun Parangtritis di bantul….
Wedi Ombo, sebuah pantai yang indah. dengan segala keindahannya yang ada di berbagai sisi lokasi tersebut. mengapa saya berkata begitu, karena pantai wedi ombo memiliki pantai yang berada di depan, samping, belakang. kita seperti dikelilingi pantai yang begitu indah penggambarannya….
seperti pantai lain yang ada di Kabupaten gunung kidul, pantai wedi ombo memiliki gunung karang yang menjulang, tajam.

begitu anda melihat langsung pantai tersebut, seakan berada di surga dunia. dengan desahan angin yang berhembus, terjangan ombak yang mengguyur, langit yang cerah, serta burung-burung yang berterbangan.

siung…
pantai selanjutnya yang saya kunjungi seusai dari pantai wedi ombo.
mungkin bagi anda yang datang ke pantai ini, akan terpesona dan berkata “bagus banget…!”
apabila anda datang ke pantai ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan elok nan indah.Panjat Tebing Area
dengan segala keunikannya, yakni tebing-tebing yang dapat digunakan untuk sebagai arena panjat tebing, yang terbagi menjadi kurang lebih 7 area…

Cerita pendek, tapi panjang…

Februari 9, 2009 pukul 5:51 am | Ditulis dalam Story | 5 Komentar

Waktu itu, kalo tidak salah awal bulan januari 2009. Seseorang mahasiswa jogja akan mudik kekotanya. Biasanya, dia pulang-pergi (PP) kejogja dengan saudaranya. Tetapi, entah mengapa pada saat itu dia pulang sendiri tanpa seorangpun menemaninya.
Dia berangkat dari kost-kostannya di daerah CC Depok,Sleman Yogyakarta menuju kekotanya yakni Temanggung. Untuk menuju temanggung dia harus naik bus dari CC Depok sampai kekotanya. Kira-kira 3 kali naik turun bus. Untuk pertama dia harus naik RAS (Bus dari CC,Depok) hingga Terminal Jombor. Kemudian, ganti lagi bus yang kearah kota Magelang, kemudian ganti bus lagi menujui kota Temanggung.
Pada saat itu, dengan sangat PeDe-nya. Dia naik bus yang belum tau bus apa, dia berpikir yang penting bus warna kuning (karena RAS berwarna kuning) untuk kearah jombor. Dia, dengan santainya naik bus itu. Tetapi, ditengah perjalanan. Dia mulai risau, karena jalan yang dilalui berbeda dengan jalur yang dilalui dulu saat test SNMPTN di jogja. Dalam hati kecilnya, dia bergejolak. “kok lewat sini yah, biasanya lewat Jl. Magelang lurus, sampai Terminal Jombor”.
Saat bus yang dinaikinya berhenti (Nge-Tem), dia mulai berpikir kembali. Kok lagi-lagi daerahnya asing baginya. Tak lama kemudian, bus jalan lagi. Dan kernet pun bertanya, “mas mau turun dimana…”.
Saat itu pula ia menjawab,”Pak nie nanti berhenti dimana?” kernet pun menjawab.”Mas mau turun dimana?”
Kemudian dia bertanya lagi,”Pak nanti berhenti dimana..?” kernet pun menjawab,”mas mau kemana..?”
Lagi dia menjawab,”saya, mau turun di Terminal Jombor…” kernet pun berkata,”Ini bus, TIDAK melewati terminal jombor mas…!!!”
Kemudian bus berhenti, lalu menurunkan dia di daerah yang belum pernah sekalipun ia lewati yakni “Godean”….!!! Ia mulai resah…. Mau gimana ini,,,??!! Aduh, trus kalo ke Jombor naik pa yah,,..??!!!
Disela kebingungannya, dia berfikir. Lalu dia bertanya kepada seseorang di sisi jalan. Ia bertanya,”Pak, kalo mau ke Jombor. Dari sisni naik apa ya..?” orang tersebut pun berkata,”oh, kalo mau ke Jombor. Naik saja bus dari seberang jalan, turun di Maijo…” Dengarnya maijo… (maijo…? Daerah mana tuh…!!!)
Tak lama menunggu, sebuah bus datang. Sebelum naik, dia bertanya. “Pak, ini ke Maijo bukan ?”. Pak kernet pun menjawab,”iah…”
Dalam hati kecilnya dia berkata,”kok maijo yah…, ah masa bodoh lah. Yang penting nanti sampai jombor”
Baru berjalan beberapa meter, bus pun berhenti di sebuah pasar. Dia mulai resah lagi,”kok lama berhentinya yah,….” Lalu, dia bertanya kepada seorang ibu-ibu setengah baya yang ada disisi tempat duduknya. Dia bertanya,” Bu, kalo mau ke Maijo bener naik ini ya,,?”
Ibu tersebut menjawab,”ooo, Demak ijo maksud mas….(Gubrakkkkk MAIJO ternyata Demak Ijo) ia.. mas. Emangnya, mas mau kemana..?”
Dia pun menjawab,”Saya mau ke Jombor”, spontan mendengar kata-kata ini. Ibu tersebut berkata,”kalo mau ke Jombor, mendingan mas turun sini aja naik angkot kecil didepan itu. Langsung turun jombor…” dia berkata,”terima kasih bu…”
Tak berpikir panjang, dia turun dari bus dan naik angkot kecil yang dikatakan ibu tadi. Sebelum naik hingga naik angkot tersebut. Dia bertanya kepada pak sopir,”ini benar ke Jombor pak…???” pak sopir menjawab,”ia.. de’…” (dalam hati kecilnya dia berkata,”alhamdulillah, akhirnya bener juga”)

Kurang lebih, 20 menit dari pasar sampai ke Jombor. Dia turun, dan tak henti-hentinya berkata kepada pak sopir “terima kasih ya pak… terima kasih ya pak…”. Sesampainya di terminal, dia langsung mendapat bus yang menuju ke arah Magelang.
Sesampai di Terminal Magelang, dia turun dari bus. Dan ganti bus yang menuju kearah Temanggung. Setelah menempuh perjalanan yang melelahkan. Akhirnya, dia sampai di tujuannya, yakni Kota Temanggung.
Dengan senangnya, dia sampai dirumah. Tetapi, dalam hati kecilnya dia berkata,”Sial… kok bisa yah tadi nyasar…!!!”

Seharusnya, tariff dari Jogja-Temanggung : Rp 15.500
Dengan rincian, CC Depok,Sleman (Kost) – Jombor Rp 2.500
Jombor – Magelang Rp 8.000
Magelang – Temanggung Rp 5.000

Namun, karena suatu masalah. Dia mengeluarkan biaya : Rp 21.000
Dengan Rincian, Kost – Godean Rp 2.500
Godean – pasar Godean Rp 2.500
Pasar Godean – Jombor Rp 3.000
Jombor – Magelang Rp 8.000
Magelang – Temanggung Rp 5.000
Waktu yang ditempuh harusnya 2-3 jam. Tetapi, karena berputar-putar. Waktu yang dibutuhkan, membengkak hingga 3-4 jam…
Dengan ini, dia mendapatkan pelajaran yang berharga.
1.Lebih berhati-hati dan selalu berdo’a dalam setiap hal yang dilakukan
2.Jangan sombong, Sok tau walaupun sudah biasa dilakukannya
3.Menyiapkan uang cadangan, jika sewaktu-waktu terjadi hal ini
4.Jangan malu bertanya (malu bertanya, sesat dijalan)

NB: Thank’s for GoD…..
Thank’s for tokoh “Dia..”, Pak Kernet, Ibu di Bus, Pak Sopir dan semua yang telah membantu dan terlibat dalam pembelajaran ini. Salam sayang dariku…..

Aplikasi dalam Program Java (Tugas lagi tau…!!!)

November 2, 2008 pukul 4:55 am | Ditulis dalam Curhat Donk...! | Tinggalkan komentar

1. Menampilkan Nilai
+—————-+———–+————+
| NAMA VARIABEL       | TIPE         | NILAI AWAL |
+—————-|———–+————+
| number                    | int              | 10          |
| result                       | boolean      | true       |
| str                            | String         | hello      |
+—————-+———–+————+

Hasil Keluaran:
Number = 10
letter = a
result = true
str = hello

2. Nilai Rata – rata
number 1 = 10
number 2 = 20
number 3 = 45
Rata-rata = 25

3. Menampilkan Nilai Terbesar
number 1 = 10
number 2 = 23
number 3 = 5
Nilai tertingginya adalah angka = 23

4. Menentukan Prioritas
1. a / b ^ c ^ d – e + f – g * h + i
2. 3 * 10 *2 / 15 – 2 + 4 ^ 2 ^ 2
3. r ^ s * t / u – v + w ^ x – y++

Answer:

public class Tugas{
public static void main (String [] args){
int number = 10;
String str = “hello”;
boolean result = true;
String letter = “a”;

System.out.println ( “Number = “+ number );
System.out.println ( “Letter = “+ letter );
System.out.println ( “Result = “+ result );
System.out.println ( “Str = “+ str );

int number1= 10;
int number2= 20;
int number3= 45;

int ratarata=(number1+number2+number3)/3;

System.out.println ( “number 1 =”+ number1 );
System.out.println ( “number 2 =”+ number2 );
System.out.println ( “number 3 =”+ number3 );
System.out.println ( “ratarata =”+ ratarata );

int number4= 10;
int number5= 23;
int number6= 5;
int maxim = Math.max ( number4, number5 );
int maxim2 = Math.max ( maxim, number6 );

System.out.println ( “Number1 = “+ number4 );
System.out.println ( “Number2 = “+ number5 );
System.out.println ( “Number3 = “+ number6 );
System.out.println ( “Maximal = “+ maxim2 );

int a = 1;
int b = 2;
int c = 3;
int d = 4;
int e = 5;
int f = 6;
int g = 7;
int h = 8;
int i = 9;
boolean or;

int ab = a/b;
int defghi = d-(e+f)-((g*h)+i);

or = (ab>0) || (defghi>0);
System.out.println(or);

int aa = 3;
int ba = 10;
int ca = 2;
int da = 15;
int ea = 2;
int fa = 4;
int ga = 2;
int ha = 2;
boolean ora;

int abc = aa*ba*ca;
int def = da-ea+fa;

ora = (abc>0) || (def>0);

System.out.println(ora);

int r = 1;
int s = 2;
int t = 3;
int u = 4;
int v = 5;
int w = 6;
int x = 7;
int y = 8;
boolean ori;

int st = s*t;
int uvw = u-v+w;
int xy = x-y;

ori = (st>0) || (uvw>0) || (xy>0);
System.out.println (ori);
}

}

Tugas Kampus yg bikin bEte…!!!

Oktober 11, 2008 pukul 1:53 pm | Ditulis dalam Curhat Donk...! | 1 Komentar

ak ksh teu nie tugas kampus yg bikin ak betE bgt slama liburan………!!!

kyakNa susah… tp, ga’ jg ko…….,,,,

  1. Buatlah Algoritma bilangan prima atau bukan !

Answer :

    • Anggap 11 sebagai n

    • Hitung (membagi) n dengan angka m = (1 dan 11), dan tandai dengan Xn

    • Kemudian dibagi lagi dengan angka selain 1, 11 dan 0

    • Apabila ditemukan angka (bilangan bulat positif), maka n adalah ”bukan bilangan prima”

    • Ulangi cara diatas, apabila terdapat 11 >= m >0

  1. Tentukan Algoritma untuk menentukan bilangan merupakan kelipatan 3, 5 dan 7 !

Answer :

    • Anggap 3, 5 dan 7 sebagai (a, b dan c) g

    • Kalikan ketiga bilangan tersebut, dan tandai dengan r

    • Bagi hasil dari perkalian tersebut dengan g (g1, lalu g2,3), dan tandai dengan h

    • Batas maksimum untuk r kurang dari 500

    • Apabila setelah diCek, ditemukan angka dari h bukan a, b, c ; maka angka tersebut ”bukan kelipatan dari m

Ntar Contohnya buat sndri…. OK

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H

September 28, 2008 pukul 3:06 pm | Ditulis dalam Curhat Donk...! | Tinggalkan komentar

mungkin nie terasa b’beda dg lebaran sebelumnya….

sedih…. ga ktmu tmen SMAku lg….

yg gokil,n bikin seneng ati…..

met lebaran temenku…… aku rindu kalian….

semoga sehat selalu & selalu ingat aku.

Gandul Mas “Gandul_Nggandul”

Agustus 18, 2008 pukul 7:26 am | Ditulis dalam Story | Tinggalkan komentar

NASKAH

 

Scene 1

Di suatu tempat, di suatu daerah, di suatu ruang, terdapat sebuah cerita, legenda, yang terjadi pada zaman itu, yang entah mengapa tidak berasal dan tidak memiliki usul.

Langsung ke pokoknya aja………seorang janda, yang kabarnya tidak punya anak, hidup sendiri dengan kenangan masa lalunya.

Di waktu, yang tidak diketahui waktu tepat kejadiannya. Seorang janda ( lebih tepatnya “Mbok Beruk” ) tiba-tiba mendapat undian berhadiah. Yang mana hadiah tersebut adalah kejutan besar yang mengujutkan orang – orang yang tahu hadiah itu. Hadiah tersebut di dapat dari Mbah Buto Gaul di kalangan Buto, yang mengadakan undian berhadiah merchandise dari Buto Production film.

Untuk tahu kejelasannya simak aja ceritanya…………..!!!

Scene 2

Setelah beberapa tahun, beberapa bulan, dan beberapa hari, tiba-tiba gandul emas yang diberikan mbah Buto gaul bergerak – gerak, dan muncul lah sesosok makhluk Ganteng berwajahkan genderuwo. Mbok beruk nggak rela dengan kejadian itu, tak menyangka anak yang di idam – idamkan tersebut berwajah ganteng umpama ular.

Akhirnya mbok beruk hidup bahagia diakhir hayatnya, dengan anaknya, walaupun mengecewakan…..!!!? dan semua orang tak tahu lagi akan cerita yang gonjang ganjing kabarnya……..!!!??

 

Doc. Cah_Creative/Drama/2006

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.